Sanggau post authorBob 20 November 2021

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perindah Perpustakaan Desa di Perbatasan

Photo of Tingkatkan Minat Baca, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perindah Perpustakaan Desa di Perbatasan Tingkatkan Minta Baca, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perindah Perpustakaan Desa Di Perbatasan

SANGGAU, SP - Dalam mendukung program Pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dengan gemar membaca, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memperindah perpustakaan yang terletak di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (20/11/2021).

Dansatgas menerangkan 5 orang personil Pos Segumon Satgas Pamtas dipimpin Serda Natalis Ujang bersama warga melakukan pengecatan perpustakaan di Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk guna memperindah perpustakaan sehingga timbul minat baca bagi warga sekitar terutama anak-anak generasi muda.

Mengingat buku adalah jendelanya dunia maka tentunya manfaat perpustakaan desa itu ada banyak. perpustakaan desa merupakan tempatnya persediaan bahan bacaan untuk sumber pengetahuan umum para masyarakat di pedesaan. Sehingga hadirnya perpustakaan desa bisa mencerdaskan bangsa, ucap Dansatgas.

Tidak hanya bisa mencerdaskan bangsa, perpustakaan desa juga bisa memberdayakan masyarakat sekaligus mendukung kegiatan pendidikan bertaraf nasional.

"Karena sumber belajar setiap orang itu berasal dari bahan bacaan yang dipelajari mereka demi menambah pengetahuan, wawasan, sekaligus membentuk sikapnya supaya lebih baik dan dewasa. Perpustakaan desa juga bisa mengembangkan keterampilan masyarakat, ujar Dansatgas.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan positif yang ada lingkungan sekitar pos Satgas Pamtas, utamanya mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan kegiatan pengecatan perpustakaan desa dilaksanakan untuk memberikan motivasi serta minat baca kepada masyarakat Segumon utamanya Siswa-siswi SDN 15 Segumon.

“Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami Satgas Pamtas kepada masyarakat dan anak-anak diperbatasan terutama di wilayah Binaan,” Ujar Danpos

Bapak Heri (46) salah satu warga Segumon yang ikut kegiatan mengatakan sangat senang dengan adanya Satgas Pamtas melakukan pengecatan perpustakaan di desa kami.

“Jadi tambah indah dan bisa menarik minat baca warga sekitar terutama anak-anak kami di sini,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda