Sanggau post authorBob 21 Oktober 2020

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Photo of Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

SANGGAU, SP - Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kebersamaan di lingkungan masyarakat perbatasan. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Sei Daun melaksanakan karya bhakti  pembersihan fasilitas umum di Dusun Kuyak, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Sasaran kegiatan karya bhakti pada hari Senin kemarin yaitu pembersihan lingkungan tempat tinggal warga, Gereja Katolik Santa Maria Gereja Kristen GPDI, Posyandu Balai Pertemuan dan Tempat Pemandian Umum.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Taofiq Siswadi, selaku Danpos Sei Daun menerangkan, selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan wilayah, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Pamtas.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan Pos Sei Daun, karena telah membantu masyarakat dan mendedikasikannya dalam kegiatan karya bhakti.

"Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat," terangnya.

Sementara itu, Bapak Rumpinus Pinus selaku Ketua Adat dan Ibu Mega selaku sekretaris BPD Dusun Kuyak mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah membantu warga bergotongroyong membersihkan lingkungan sarana umum dan tempat ibadah, sehingga menjadi bersih.

Melalui karya bhakti secara tidak langsung mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda