Sanggau post authorKiwi 21 Desember 2021

PN Sanggau Salurkan Bantuan Langsung Kepada Warga Terdampak Banjir

Photo of PN Sanggau Salurkan Bantuan Langsung Kepada Warga Terdampak Banjir

SANGGAU, SP - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sanggau, Dian Anggraini didampingi pejabat PN Sanggau lainnya menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 21 Desember 2021.
Selain di Liku, bantuan serupa juga diserahkan di Sungai Ranas, Kecamatan Kapuas.

"Ini adalah bantuan yang disampaikan langsung oleh Bapak Dirjen Badan Peradilan Umum, Sebagai perpanjangan dari Mahkamah Agung terkait laporan dari yang disampaikan bapak Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak. Kondisi korban banjir yang dialami oleh Kabupaten Sanggau khususnya,"katanya, Selasa 21 Desember 2021.

"Jadi dengan laporan yang diterima oleh bapak Dirjen, Sehingga dari Badan Peradilan itu memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat yang terdampak banjir disini (Sanggau),"tambahnya.

Untuk di Kabupaten Sanggau, bantuan yang diberikan dari Dirjen Badan Peradilan Umum sejumlah Rp 150 juta rupiah. "Walaupun kita prioritas ke keluarga besar Pengadilan dulu, Alhamdulillah keluarga PN Sanggau sudah selesai. Kita membantu mereka pegawai honorer yang terdampak. Dan juga diminta, selain keluarga PN Sanggau, juga warga sekitarnya. Kebetulan untuk PN Sanggau sendiri itu wilayah hukumnya Sanggau dan Sekadau,"jelasnya.

Sasarannya lanjut Dian, Pihaknya bekerjasama dengan Pemda Sanggau terutama BPBD Sanggau. Dan mereka juga sudah memberikan data.

Dian menambahkan, di Lingkungan Liku bantuan diserahkan kepada empat warga. Bantuan ini difokuskan untuk perbaikan rumah bagi warga yang terdampak banjir.

"Ada yang Rp. 20 jta, Rp 10 juta, Rp 7 juta, Rp 5 juta. Insyaallah, mudah-mudahan itu bisa membantu untuk rehab atau perbaikan rumah. Dan di Sungai Ranas 2 orang warga, masing-masing Rp 10 juta rupiah,"ujarnya.



Satu diantara warga Lingkungan Liku, Ilhamsyah (42) mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Negeri Sanggau atas bantuan yang diberikan ini. "Banyak-banyak terimakasih kasih, insyaallah kita mungkin akan direhab (Rumah), Sebisa mungkin kita rehab,"ujarnya.(*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda