Sanggau post authorKiwi 22 Juni 2021

Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19

Photo of Kodim 1204/Sanggau Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Istimewa

SANGGAU, SP - Bertempat di ruang data makodim 1204 / Sanggau, Jalan Padi No 1 Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabaputen Sanggau, dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid- 19 bantuan Pangdam Xll /Tpr, tahap l di Kodim 1204/Sanggau.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Dandim 1204 /Sanggau Letkol Inf Affiansyah, SP, Para pasi Kodim 1204 / Sanggau, Kepala Puskesmas Kelurahan Tanjung Sekayam, Ibu Marlina dan Tenaga Medis Puskesmas Tanjung Sekayam Dr. Anisa.

Adapun jumlah yang melaksanakan vaksin tahap l gelombang l berjumlah 150 orang dengan Rincian jumlah Vaksin Astrazeneca Bantuan Pangdam Xll / Tpr 100 dan Bantuan pinjaman dari Dinkes Kabupaten Sanggau 50 Total 150.

Dalam kesempatan kali ini Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Affiansyah S.P menyampaikan serbuan vaksin merupakan program TNI, dan ini merupakan perintah Panglima Kodam Xll/ TPR untuk seluruh Kodim melaksanakan serbuan vaksin untuk membantu pemerintah, tetapi di dalamnya dirangkaikan dengan HUT Kodam yang ke-63 tahun, sehingga melaksanakannya secara serentak dan vaksinya sendiri didatangkan dari Kodam.

"Pada awalnya kita sudah meminta dukungan 100 vaksin kepada Kodam Xll / TPR untuk uji coba kepada warga kodim 1204/Sanggau, berhubung jumlah orangnya berlebih maka kami minta bantuan tambahan vaksin kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau 50 vaksin untuk 50 orang," ungkapnya.

"Hari ini kita lihat kemampuan petugas kalau mampu 150 orang kita laksanakan, besok kita istirahat satu hari sambil menyiapkan 70 vial yang sudah di kirim oleh Kodam Xll/TPR dan sekarang di simpan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau untuk kita melaksanakan serbuan vaksin. Kegiatan ini merupakan program TNI untuk serbuan vaksin yang di rangkai dengan HUT Kodam Xll / TPR yang ke 63 tahun," ungkapnya

"Niat kita ikhlas yang penting kita sehat, masyarakat kita sehat, Kodim 1204/ Sanggau membantu serta menghimbau masyarakat kabupaten Sanggau dan Sekadau untuk melaksanakan Vaksin karena vaksin ini sangat baik untuk protek pada diri kita sendiri,Vaksin ini sudah di alokasikan untuk setiap kabupaten dan sudah di bagi oleh Kodam, kegiatan akan bertahap dan berlanjut terus sampai selesai," pungkas Dandim 1204/Sgu. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda