Sanggau post authorKiwi 24 September 2020 60

APBD Perubahan 2020 Kabupaten Sanggau untuk Proyek Tertunda

Photo of APBD Perubahan 2020 Kabupaten Sanggau untuk Proyek Tertunda Ilustrasi

Sanggau, SP - Penanganan sejumlah infrastruktur, baik jalan maupun jembatan telah masuk dalam APBD Perubahan Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2020 yang telah ketok palu pada 21 September lalu.

Namun, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri mengatakan, anggaran proyek infrastuktur tersebut fokus melanjutkan kegiatan-kegiatan yang tertunda di APBD murni 2020. “APBD Perubahan 2020 sudah diketok palu, dan kami telah menyelesaikan apa yang patut dikerjakan. Intinya adalah, pekerjaan-pekerjaan yang tertunda di APBD murni, di perubahan kita munculkan kembali, karena sangat ditunggu masyarakat,” kata John, Rabu (23/9).

Meski tersisa tiga bulan lagi, dia menyakini paket-paket pekerjaan di APBD perubahan bisa selesai dikerjakan. Pasalnya, paket-paket pekerjaan itu nilainya kecil atau di bawah Rp200 juta, sehingga tidak melalui mekanisme lelang.

“Di perubahan tidak ada kegiatan yang ditender atau dilelang, kita swakelolakan supaya kegiatan ini bisa kita selesaikan di tahun ini. Seperti peningkatan jalan pedesaan, kemudian ada beberapa ruas jalan kabupaten dan jembatan,” jelas John.

Dia menambahkan, Dinas BM dan SDA juga menganggarkan untuk persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2021. “Termasuk persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2021, juga sudah harus kita anggarkan di tahun 2020. Tinggal menunggu pelaksanaan saja,” tutup John.(jul/yun)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda