Sanggau post authorKiwi 25 Juni 2020 44

Badan Anggaran DPRD Sanggau Gelar Rapat Terkait Anggaran Covid-19

Photo of Badan Anggaran DPRD Sanggau Gelar Rapat Terkait Anggaran Covid-19 Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi

SANGGAU, SP - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat terkait perubahan anggaran untuk penanganan pandemi Coronavirus Desease (Covid-19), Rabu (24/6). Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi. 

“Itu kan setiap bulan ada laporan dari Bupati, dari gugus tugas kepada Dewan. Tentunya kita sampaikan kepada dewan, kita evaluasi, kita rapat, supaya kita tahu penggunaan anggaran sekian-sekian untuk membiayai penanganan Covid-19,” kata Jumadi ditemui di ruang kerjanya usai rapat. 

Hanya saja, ia mengaku belum mendapat angka pasti berapa total anggaran yang telah digunakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sanggau. Politisi PDI Perjuangan ini beralasan dana tersebut menyebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Penggunaan anggaran itu kan ada di BPBD, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Dinas Sosial kemudian di gugus tugas. Ini kan per sub dilaporkan. Cuma kita belum mengarah ke sana, total yang sudah digunakan berapa. Yang dilaporkan kegiatan mereka,” jelas Jumadi. 

Banggar, lanjut dia, melihat progress yang dilakukan Gugus Tugas dan intansi yang berwenang dalam menggunakan dana tersebut.

“Kita nanti kan Senin (29/6), kita rapat Badan Musyawarah. Mungkin langsung kita agendakan dengan Badan Anggaran Eksekutif, untuk menjelaskan per hari ini berapa anggaran yang telah digunakan,” tutup Jumadi. (jul/bob) 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda