Sanggau post authorKiwi 26 Januari 2021 969

Aming Coffee Hadir di Sanggau

Photo of Aming Coffee Hadir di Sanggau

SANGGAU, SP - Aming Coffee terus melebarkan sayapnya ke sejumlah kota besar di Indonesia. Kini, Warung Kopi Aming ini juga hadir di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau. Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, No.8, Kelurahan Bunut, Kapuas, Kabupaten Sanggau, Aming Coffee diresmikan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH), Senin (25/1).

Acara peresmian yang menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri langsung Owner Aming Coffee Limin atau yang akrab disapa Aming.

Hadir pula Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Acam, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sanggau, para pimpinan perbanka, sejumlah kepala OPD Kabupaten Sanggau, instansi vertikal dan tamu undangan lainnya.

“Saya senang sekali bisa hadir disini untuk menyaksikan dan mengikuti peresmian Coffee Aming Pontianak di Kabupaten Sanggau. Sangat luar biasa yang hadir ada bapak Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Danrem 121/Abw beserta seluruh Forkompida Kabupaten Sanggau, dan juga anggota DPRD Sanggau,” ucap Aming.

Ia berharap, keberadaan Aming Coffee di Sanggau bisa membantu Pemkab Sanggau dalam meningkatkan perekonomian di daerah, khususnya bagi masyarakat Sanggau. Terlebih pada kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga ini sesuai dengan harapan saya, dengan berdirinya Aming Coffee di Sanggau bisa membuka lapangan pekerjaan juga bagi masyarakat Sanggau. Yang mana kita tahu pada kondisi pandemic saat ini, tentu banyak sekali yang membutuhkan pekerjaan,” ucap Aming.

Sementara itu, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny mengatakan, berdirinya Aming Coffee di Sanggau membuktikan bahwa pertumbuhan dan perkembangan UMKM di tengah pandemi Covid-19 tetap berjalan.

“Semoga Warung Kopi Aming dapat bersaing di panggung internasional, sehingga dapat menyaingi brand-brand kopi lainnya,” ucapnya.

Keberadaan Aming Coffee diapresiasi Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH). Terlebih Aming Coffee bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Sanggau.

“Terima kasih akhirnya Aming Coffee ada di Sanggau dan hari ini kita resmikan. Kami dukung sebagai pemerintah,” ucapnya.

PH menyebut, Pemkab Sanggau melalui Dinas terkait mulai dua tahun terakhir ini juga terus mendorong masyarakat Sanggau agar mau menanam kopi.

“Dan puji Tuhan melalui APBD juga terprogramkan, dan kita juga bermitra dengan teman-teman yang mengurusi kopi. Dan tentunya tinggal apakah masyarakat kita ini melihat ini sebagai peluang bisnis, itu sudah kita sampaikan,” pungkas Bupati. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda