Sanggau post authorKiwi 26 Februari 2021 167

174 Warga Engkode Bakal Terima BLT DD Tahun Ini

Photo of 174 Warga Engkode Bakal Terima BLT DD Tahun Ini Libertus Hendra

SANGGAU, SP - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kembali berlanjut pada tahun 2021 ini. Di Desa Engkode, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar misalnya, BLT DD akan disalurkan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Di desa kami, sebanyak 174 KPM akan menerima BLT DD tahun ini. Besarannya Rp300 ribu per KPM dan diberikan selama 12 bulan," kata Kepala Desa Engkode Libertus Hendra, Jumat (26/2/2021).

Hanya saja, Kades yang baru dilantik pada 11 Februari lalu bersama 71 desa lainnya ini menyebut, penyaluran BLT DD belum dilakukan karena Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) desa masih disusun.

"BLT DD ini belum kami salurkan karena memang DD belum cair. Saat ini kami masih merampungkan RKA terlebih dahulu," jelas Libertus.

Ia pun memastikan, dalam penyalurannya nanti, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Dan saya juga mengimbau kepada seluruh warga Engkode untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," pungkas Libertus. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda