Sanggau post authorKiwi 26 Maret 2023

Razia Pekat, Polsek Kapuas Amankan 2 Pasangan Luar Nikah dan 3 Preman

Photo of Razia Pekat, Polsek Kapuas Amankan 2 Pasangan Luar Nikah dan 3 Preman

SANGGAU,SP - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban saat ibadah puasa ramadan 1444 H, Polsek Kapuas. Kota Sanggau kembali menggelar Opspol Kewilayahan Pekat Kapuas 2023, Sabtu (25/3/2023). Operasi yang dimulai dari pukul 21.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib itu dipimpin langsung Kapolsek Kapuas IPTU. Heri Triyana didampingi Waka Polsek IPTU. Subardi, para Kanit, Kasi dan Personil Polsek Kapuas.

Kegiatan operasi pekat kapuas ini jajaran polsek Kapuas berhasil mengamankan dua pasangan di luar nikah dan tiga orang preman. Akhirnya mereka di giring ke mapolsek Kapuas untuk dilakukan oendataan serta diberikan pengarahan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana mengungkapkan Operasi Pekat Kapuas 2023 yang digelar jajarannya menargetkan penginapan-penginapan, cafe cafe dan karaoke hotel yang ada di Kota Sanggau dan tempat-tempat yang menjual minuman keras serta fasilitas umum yang dijadikan tempat tongkrongan.

"Hasil razia pekat 2023 ini kita berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami istri saat berada di dalam kamar bersama di penginapan semboja. Selain itu juga ada tiga orang preman yang ikut kita amankan di tempat karaoke pancur aji, " ujarnya

Heri mengatakan, selain mengamankan pasangan bukan suami istri, anggota di lapangan mengamankan tiga orang remaja yang di duga preman. Mereka kemudian diberikan peringatan agar tak mengulangi perbuatannya.

"Operasi Pekat Kapuas-2023 ini sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan kondisi aman dan kondusif di bukan suci ramadhan dan jelang hati raya idul fitri, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sanggau tetap terjaga," jelasnya.

Kapolsek kapuas ini mengungkapkan, kegiatan operasi Pekat 2023, menyasar beberapa tindak kejahatan. Mulai dari premanisme, prostitusi, judi, narkotika, hingga minuman keras

"Kami mengimbau agar masyarakat kota sanggau semua bisa menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan jangan gunakan fasilitas umum untuk tongkrongan dan minum-minum miras," pesannya. (Dit)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda