Sanggau post authorBob 28 Januari 2021 102

Pastikan Kesiapsiagaan Prajurit, Danrem 121/Abw Kunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan di Sektor Barat

Photo of Pastikan Kesiapsiagaan Prajurit, Danrem 121/Abw Kunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan di Sektor Barat OTO BERSAMA - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., sebagai Dankolakops mengunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan (Paspamtas) Sektor Barat, Yonif 643/Kps di Pos Kotis Entikong, Rabu (27/1/2021).

SANGGAU, SP - Memastikian kesiapsigaan dan pelaksanaan tugas dengan baik, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops), mengunjungi Pasukan Pengamanan Perbatasan (Paspamtas) Sektor Barat, Rabu (27/1/2021).

Adapun yang saat ini bertugas sebagai Paspamtas RI-Malaysia di Sektor Barat adalah Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kps. Mereka berkedudukan di Komando Taktis (Kotis) Yonif 642/Kps, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dengan mengendarai sepeda motor, mulai titik start dari Kota Sanggau menuju Kecamatan Entikong, Brigjen TNI Ronny dan rombongan menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam.

Tiba di Pos Kotis Yonif 642/Kps, Dankolakops Brigjen TNI Ronny beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa. Kemudian dilanjutkan dengan menerima hormat jajar dari anggota Paspamtas Yonif 642/Kps.

Kunjungan kerja Dankolakops dilanjutkan dengan pemutaran video kegiatan sebelum dan selama Satgaspamtas Yonif 642/Kps melaksanakan tugas. Lalu ada paparan singkat dari Dansatgas, Letkol Inf Alim Mustofa kepada Dankolakops Brigjen TNI Ronny, S.A.P.

Dalam paparannya, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa, tugas pokok Satgas Pamtas dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman.

“Serta tugas penanganan Covid-19 dan penanganan TKI yang dilaksanakan dengan koordinasi bersama instansi terkait," jelas Letkol Inf Alim.

Dankolakops Brigjen TNI Ronny menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota Pamtas Yonif 642/Kps, atas pelaksanaan tugas terutama mengungkap penyeludupan Narkoba.

“Paparan Danyon mengenai beberapa hal yang telah dilakukan dalam penanganan permasalahan di perbatasan sudah sangat baik. Tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait, terutama penanganan Covid-19 dan penanganan TKI," papar Brigjen TNI Ronny.

Lebih lanjut, Danrem 121/Abw berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menghindari pelanggaran sekecil apapun. Diakhir kunjungan kerjanya, Dankolakops memberikan bingkisan kepada anggota Paspamtas dan dilanjutkan foto bersama.

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kasiter dan Kasipers Kasrem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu dan ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 beserta pengurus. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda