Sanggau post authorKiwi 28 November 2022

Galang Donasi, Warga Bergerak Terangi Jembatan Kapuas Tayan di Sanggau

Photo of Galang Donasi, Warga Bergerak Terangi Jembatan Kapuas Tayan di Sanggau Warga memasang lampu solar sel di Jembatan Kapuas Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Sanggau, SP - Warga Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar yang tergabung dalam Gerakan Tayan Peduli (GTP) dan WA-SEM Best RT 19 Pedalaman menggalang donasi untuk menerangi Jembatan Kapuas Tayan atau Jembatan Pak Kasih.

Aksi penggalangan donasi tersebut berlangsung di simpang tiga jalan Tayan Hilir, Senin (28/11/2022). Aksi ini dilakukan sebagai buntut lampu penerangan di jembatan tersebut tidak berfungsi hampir dua tahun yang menyebabkan sering terjadi kecelakaan dan aksi kriminalitas.

"Giat ini kami lakukan untuk mengurangi kecelakaan, kasus kriminal dan memperindah Jembatan Tayan," kata Ketua GTP Tayan Hilir Fera Dedi Saputra, Senin (28/11/2022).

Ia menyebut, kecelakaan yang terjadi di Jembatan Tayan karena padamnya penerangan. "Lumayan banyak kecelakaan yang terjadi di Jembatan Tayan ini karena matinya penerangan, korban tidak hanya luka bahkan ada yang meninggal dunia," ucap Fera.

Atas dasar itulah, dikatakan dia, warga berinisiatif menggelar aksi mengumpulkan dana untuk membeli lampu solar sel dan tongkat besi.

"Sementara target kami jika dana terkumpul sesuai target 127 titik, kami akan beli 127 lampu solar sel dan 127 tongkat besi untuk dipasang di jembatan," ujar Fera.

Dia berharap, aksi ini mendapat dukungan tidak hanya masyarakat Tayan Hilir, tetapi juga masyarakat Sanggau secara umum.

"Supaya terang benderang. Jika jembatan terang kan lebih indah kelihatannya dan lebih aman untuk pengendara yang melintas," tutup Fera. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda