Sanggau post authorKiwi 29 Mei 2020

Dukung Tenaga Medis Perbatasan, Kodam XII/Tpr Beri Bantuan Almatkes Penanganan Covid-19 di PLBN Entikong

Photo of Dukung Tenaga Medis Perbatasan, Kodam XII/Tpr Beri Bantuan Almatkes Penanganan Covid-19 di PLBN Entikong Dandim 1204/Sgu yang diwakili Pasilog Kodim1204/Sgu Kapten Arm Dulloh saat menyerahkan bantuan Almatkes di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (27/5).

Sanggau, SP - Kodam XII/Tpr memberikan bantuan alat material kesehatan atau Almatkes untuk petugas medis yang bertugas melawan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Bantuan tersebut diserahkan melalui Kodim 1204/Sgu, Rabu (27/5). 

Dandim 1204/Sgu melalui Pasilog Kodim1204/Sgu Kapten Arm Dulloh mengatakan, bantuan Almatkes tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) masker medis, baju pelindung, masker kain, antiseptik dan termo gun.

"Bantuan itu diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau yang diterima langsung oleh Rini Rusmawanti dari Kementerian Kesehatan di PLBN Entikong," kata Dulloh, Jumat (29/5).

Almatkes tersebut terdiri dari 150 masker, 100 baju pelindung, 20 masker kain, 2 termo gun,  5 liter hand sanitizer antiseptik dan 200 alat rapid test dari Dinkes Kabupaten Sanggau. 

"Bantuan itu merupakan bagian dari program Dukung Tenaga Medis di perbatasan dalam memerangi Covid-19. Kami berharap bantuan itu bisa membantu para tenaga medis melindungi diri selama bertugas di perbatasan karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan paling rentan terjangkit virus," pungkas Dulloh. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda