Sanggau post authorKiwi 29 Juli 2021

Wujudkan KLA, Bupati PH: Integrasi Intinya

Photo of Wujudkan KLA, Bupati PH: Integrasi Intinya Paolus Hadi

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) mengatakan, penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Sanggau tahun 2021 ini belum sampai ke dirinya. Namun ia memperkirakan, angkanya sudah mendekati ambang nilai menuju predikat madya.

“Kita lagi menunggu berapa nilai kita, mungkin sedikit lagi kita ke madya. Saya mengevaluasi betul dimana kelemahan kita, sehingga bisa diperbaiki,” ujar PH usai mengikuti penghargaan KLA 2021 yang digelar secara virtual di Kantor Bupati Sanggau, Kamis (29/7/2021).

Tiga kali berturut-turut meraih penghargaan KLA kategori pratama menjadi dasar perkiraan Bupati Sanggau dua periode ini, nilai Sanggau akan semakin baik.

“Kita perlu bangga, karena hanya dua kabupaten dan dua kota di Kalbar yang ikut. Kita (Sanggau) sudah tiga tahun berturut-turut di pratama dan nilainya naik terus,” ujar PH.

KLA merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Tujuannya untuk memenuhi hak dan melindungi anak melalui program dan kegiatan inisiatif pemerintah daerah.

Menurut Bupati, untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak, dibutuhkan pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana dan berkelanjutan. Baik terkait kebijakan, program maupun kegiatan.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Sanggau layak anak dibutuhkan integrasi dari semua pihak. Termasuk teman-teman media, gencar-gencar sedikit memberitakan kita dengan anak-anak, selalu melindungi. Integrasi intinya,” pungkas PH. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda