Sanggau post authorKiwi 30 Maret 2023

Danrem 121/Abw Sambut Kedatangan Perdana Panglima TNI di Wilayah Aruk Perbatasan RI-Malaysia

Photo of Danrem 121/Abw Sambut Kedatangan Perdana Panglima TNI di Wilayah Aruk Perbatasan RI-Malaysia

SANGGAU,SP- Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. didampingi pejabat umum Korem 121/Abw dan jajaran serta forkopimda kabupaten bengkayang menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di wilayah perbatasan darat RI-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalimantan Barat, Dalam kunjungan kerja, Kamis (30/3/2023)

Kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di perbatasan RI-Malaysia ini didampingi oleh Asintel Panglima TNI, Laksamana Muda Angkasa Dipua, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapusada Panglima TNI, Brigjen TNI Yustinus Agus, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP., M.M, Danlanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Danlantamal XII Ptk, Laksma TNI Dr. Suharto,S.H., M.Si (Han), Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.I.P., Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Suwondo, S.I.P., Koorsmin Panglima TNI, Kolonel Laut (P) Sandy K., Kabagpamkol Panglima TNI, Letkol Chb Enriko. dan Kasi Rengar Panglima TNI, Mayor Cku Eko Budi.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, baru saja melakukan pengecekan pos pos penjagaan yang berada di wilayah jagoi babang kalimantan Barat, dan sudah mendapat laporan dari prajurit yang melakukan penjagaan di perbatasan.

"Iya tadi saya sempat melakukan pengecekan pospam perbatasan di jagoi babang kalimantan barat ini, dan tadi juga sudah dapat masukan dari para prajurit kita yang berada di perbatasan ini tentang hal hal yang harus kita penuhi baik pos, sarana dan prasarana," Kata Panglima TNI kepada wartawan.

Panglima TNI melanjutkan, Berdasarkan laporan dari prajurit yang melakukan penjagaan di perbatasan ini, masih banyak terjadinya penyelundupan barang ilegal dan narkoba yang sering ditemukan di daerah perbatasan ini,

"Tadi juga prajurit ada melaporkan sering ditemukan barang ilegal atau narkoba masuk ke wilayah ini yang berhasil di amankan. Tentunya dengan adanya kasus kasus ini kita akan tingkatkan lagi untuk penjagaan di wilayah perbatasan dengan peralatan drone, karena lintas batas di jagoi babang ini mereka tidak melalui jaln yang sudah ada tetapi mereka banyak menggunakan jalur jalur tikus sehingga perlu adanya drone untuk mengetahui aktifitas di jalan tikus itu, "jelasnya

Dalam kunjungan kerja ke wilayah perbatasan di jahoi babang ini Laksamana TNI Yudo Margono menekankan, kepada prajuritnya untuk selalu sigap dan cekatan Terkait barang ilegal masuk apalagi presiden sudah instrusikan masalah barang pakaian bekas (Thriting) yang di larang masuk ke Indonesia.
"Saya tekankan kepada seluruh prajurit yang melakukan penjagaan darat maupun laut di wilayah perbatasan apa pun jenis barang ilegal apalagi barang pakaian bekas masuk ke Indonesia tetap kita tindak tegas, jangan kasih peluang para pemain ilegal masuk, harus di tindak, " Tegasnya.

kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang disampaikan oleh Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. yang juga menjabat sebagai Dankolakops menjelaskan bahwa, Kunjungan Panglima TNI ke wilayah perbatasan RI-MLY untuk melihat secara langsung titik nol patok batas negara antara Indonesia (Kalimantan Barat) dan Malaysia (Serawak) serta untuk mengetahui situasi dan kondisi reel di lapangan.

" Panglima TNI beserta rombongan juga mengunjungi Pos Koud Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 645/Gty, untuk meninjau kegiatan Bakti sosial dan pelayanan kesehatan," Jelas Danrem 121/ABW.

Danrem 121/Abw melanjutkan, pada saat peninjauan kegiatan bakti sosial, Panglima TNI juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat Jagoi Babang. Panglima TNI bertanya tentang aktivitas lintas batas dan kegiatan sehari-hari. Setelah itu Panglima TNI memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

" Pada kesempatan ini juga, Bapak Panglima TNI dengan masyarakat di perbatasan jagoi babang serta bersendagurau dengan suasana yang penuh keakraban," Ungkap Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. (Dit)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda