Sanggau post authorKiwi 30 Maret 2023

Pintauli Apresiasi Kegigihan Bupati Sanggau Tekan Angka Stunting

Photo of Pintauli Apresiasi Kegigihan Bupati Sanggau Tekan Angka Stunting Kaper BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar bersalaman usai audiensi dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

SANGGAU, SP - Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Pintauli Romangasi iregar memberikan apresiasi atas kegigihan Bupati Kabupaten Sanggau dalam menekan angka stunting. Meskipun angka stunting Kabupaten Sanggau dinyatakan naik namun semangat Bupati Paolus Hadi dinilai Pintauli tidak turun.

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai usai melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Sanggau Paolus Hadi pada Kamis (30/3).

“Saya sangat bangga dengan Sanggau karena perjuangan Bapak Bupati Paolus Hadi tidak terhenti saat angka stunting mereka dinyatakan naik, tapi malah lebih bersemangat untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Kaper BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar.

Salah satu upaya konkrit yang diwujudkan Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam mengupayakan menekan angka stunting didaerahnya yakni lewat Bapak Asuh Anak Stunting. Bupati Paolus Hadi bahkan mewajibkan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau untuk menjadi Bapak Asuh Anak Stunting.

Disamping itu komitmen Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina yang juga merupakan Bunda Generasi Berencana (GenRe) juga sangat tinggi dalam mendukung percepatan penurunan stunting.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Sanggau respon beliau sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Paolus Hadi mengapresiasi silaturahmi Kaper BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar di Kabupaten Sanggau. Dalam pertemuan tersebut menurutnya berbagai hal dibahas bersama Kaper BKKBN Provinsi Kalbar terutama hal-hal yang berkaitan dengan stunting dan BKKBN.

“Saya senang bisa bertemu Kepala BKKBN Provinsi Kalbar, kita berkoordinasi berkaitan stunting dan seluruh kerja yang berkaitan dengan BKKBN,” katanya.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda