Sanggau post authorKiwi 30 April 2021

Bupati Sanggau Lakukan Rotasi Jabatan, Ini Nama-namanya

Photo of Bupati Sanggau Lakukan Rotasi Jabatan, Ini Nama-namanya Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melantik 4 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 1 pejabat fungsional auditor ahli madya di lingkungan Pemkab Sanggau, Jumat (30/4).

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) melantik 4 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 1 pejabat fungsional auditor ahli madya di lingkungan Pemkab Sanggau, Jumat (30/4/2021). Pelantikan yang digelar di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau itu dihadiri para kepala OPD secara virtual.

Mengawali sambutannya, Bupati PH menyampaikan ucapan selamat kepada para ASN yang telah dilantik. Ia menyebut, pelantikan ini berdasarkan hasil pertimbangan dan bertujuan untuk mendukung visi dan misi bupati.

Bupati Sanggau dua periode ini meyakini semua yang dilantik akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. "Selamat bertugas, saya yakin saudara sekalian mampu melaksanakannya. Saya ingin agar kalian tetap fokus dan saling berkoordinasi dengan baik antar OPD, dengan kecamatan bahkan dengan desa," ucap PH.

Bupati kemudian mengingatkan pentingnya mengetahui tugas dan fungsi jabatan yang diemban. Sehingga pelaksanaannya dapat maksimal, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Ingat sumpah/janji yang diucapkan. Ayo memberikan pelayanan yang maksimal, apalagi di masa pandemi ini. Kita harus menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar PH.

Diakhiri sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini juga mengingatkan terkait situasi pandemi yang berdampak terhadap pelayanan dan kegiatan masyarakat lainnya.

"Kita tahu saat ini di beberapa OPD ada yang terpapar Covid-19. Memang bingung juga bagaimana mereka bisa terpapar dan orangnya juga kita kenal. Tapi saya ingin mengingatkan, ayo kita patuhi protokol kesehatan. Kalau ada yang merasa tidak sehat, jangan memaksakan diri. Karena ini bukan aib, tapi ini kita perangi bersama. Saya doakan semoga kita semua selalu sehat agar tetap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing," pungkas PH.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Roni Fauzan. Ia dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau. Sebelumnya, Roni menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sanggau.

Selain itu, ada nama Paulus Usrin yang dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. Sebelumnya, Usrin menempati posisi jabatan yang sekarang diisi Roni Fauzan.

Kemudian, Eka Pria Saputra. Ia dilantik dilantik sebagai Inspektur Kabupaten Sanggau. Sebelumnya, Eka menempati jabatan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, ada nama Didit Richardi yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau. Sebelumnya, Didit menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Nama terakhir yang dilantik adalah Lubar. Ia dilantik sebagai Auditor Ahli Madya Inspektorat Kabupaten Sanggau. Sebelumnya Lubar menempati jabatan Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat Kabupaten Sanggau. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda