Sanggau post authorBob 30 November 2020 428

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Apresiasi Satgas Yonif 642/Kapuas yang Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu-sabu

Photo of Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Apresiasi Satgas Yonif 642/Kapuas yang Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu-sabu Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, Apresiasi Satgas Yonif 642/Kapuas yang Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu-sabu

SANGGAU, SP - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., mengapresiasi Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, yang terus bersiaga di perbatasan. Termasuk salah satunya sudah 4 kali mengungkap sindikat Narkotika jenis Sabu-Sabu di perbatasan.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleg Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Sejak bertugas, berkali-kali menggagalkan penyelundupan Narkotika Jenis Sabu-Sabu dan yang lainnya," kata Danrem 121/Abw.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps sendiri, kembali berhasil menangkap terduga pelaku pembawa 3 paket Narkoba di wilayah Pos Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (30/11/2020).

"Sekitar pukul 03.00 dini hari, Senin, 30 November 2020, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Balai Karangan berhasil menangkap terduga pelaku pembawa 3 paket Narkoba Golongan I jenis Sabu-sabu seberat 3,075 Kg atas nama NM usia 24 tahun asal Sanggau," kata Dansatgas.

penangkapan tersebut dilakukan saat tim ambush yang dipimpin oleh Danpos, Lettu Inf Sigit bersama 10 anggota di kebun sawit sekitar wilayah Pos Balai Karangan, Entikong, Kabupaten Sanggau.

"Dari hasil penyelidikan dan pendalaman oleh Tim Gabungan Satgas Pamtas dengan Satgas Intelijen yang berada di perbatasan diperoleh bahwa pelaku akan membawa barang tersebut ke Pontianak dengan imbalan Rp30 Juta," papar Letkol Inf Alim Mustofa.

Selanjutnya, Dansatgas menegaskan keberhasilan penangkapan ini merupakan hasil dari Sinergitas Kerjasama dan Tukar Informasi antara Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dengan Satgas Intelijen yang berada di wilayah perbatasan, serta seluruh Komponen Pilar Entikong (Kacabjari, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Kepolisian wilayah Entikong dan Sekayam).

"Untuk penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut, kasus ini akan dilimpahkan ke BNN Kabupaten Sanggau," pungkas Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda