Sanggau post authorKiwi 30 November 2020 206

Tim Pamtas Yonif 642/Kps Berhasil Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu-sabu

Photo of Tim Pamtas Yonif 642/Kps Berhasil Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu-sabu

Sanggau, SP - Personil Pos Koki SSK IV Balai Karangan berhasil mengamankan satu orang warga Stompak, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau pada senin (30/11) dinihari sekitar pukul 3.00 Wib.

Warga Stompak tersebut diketahui berinisial NM, yang dihentikan dan diperiksa oleh tim Satgas Yonif di Jalan Lintas Malindo, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai. Dalam pemeriksaan tersebut, NM kedapatan membawa tiga paket diduga Narkotika Golongan I jenis Sabu-Sabu yang dibungkus dengan kemasan Teh dan plastik yang disimpan didalam tas ransel.

Terduga Pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Pos Koki SSK IV Balai Karangan untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pendalaman secara singkat. Kemudian dalam rangka dilaksanakan pendalaman lebih lanjut oleh Tim Gabungan Satgas Intelijen wilayah Entikong, Sekayam dan Beduai maka terduga pelaku dan barang bukti dibawa menuju Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.

Dari keterangan tersangka, narkotika Golongan I Jenis Sabu-Sabu tersebut  akan diantar menuju Pontianak dan jika berhasil akan diberikan upah sebesar Rp 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah).

Penangkapan ini barasal dari informasi laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik dua orang yang meletakkan sebuah bungkusan di Pohon Sawit yang berada di kebun sawit milik masyarakat Desa Bereng Berkawat sehari sebelumnya pada hari Minggu (29/11) sekitar pukul 14.30 WIB, yang dilaporkan pada Pasi IntelSatgas Pamtas Yonif 642/Kps. Selanjutnya Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps melaporkan informasi tersebut kepada Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P memberikan apresiasi kepada Satgas dan tim yang sudah berhasil menggagalkan upaya penyeludupan dan mengungkap sindikat narkoba jenis sabu yang ke empat kalinya di perbatasan.(ril/qwi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda