Sanggau post authorKiwi 31 Maret 2020 1,878

Purna Tugas, Jones Akan Buka Praktik di Pontianak

Photo of Purna Tugas, Jones Akan Buka Praktik di Pontianak Jones Siagian

SANGGAU, SP - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Jones Siagian memasuki purna tugas per 1 April 2020. Setelah ini, Jones mengatakan dirinya akan kembali ke habitat ilmunya sebagai seorang dokter.

“Saya akan kembali dengan keluarga di Pontianak, membuka praktik di Pontianak,” kata Jones kepada wartawan usai acara pelepasan sederhana bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi di Aula Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Selasa (31/3).

Tidak hanya Jones yang dilepas karena memasuki purna tugas, tapi ada empat ASN lainnya yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F Meron, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Dayang Rukiah, Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Sanggau Suryansyah dan Kabag Tapem Setda Kabupaten Sanggau Suis.

Di akhir masa tugasnya itu, Jones juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada media massa baik cetak, online maupun elektronik yang telah mendukung dirinya selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

“Saya ucapakan terima kasih kepada teman-teman jurnalis dan saya juga minta maaf kalau ada hal-hal yang tidak berkenan, ada yang kadang-kadang tidak cepat saya respon. Tapi semua itu tidak dalam kesengajaan, tapi karena keterbatasan, terutama waktu. Mudah-mudahan teman-teman juga mau memaafkan kalau ada hal-hal yang mungkin jengkel atau tidak berkenan,” ucapnya.

Kepada penggantinya, Jones menitip pesan agar tetap menjalin hubungan yang baik dengan para awak media. “Terutama dalam hal berkomunikasi dengan rekan-rekan media. Jangan menutup diri, jangan terlalu takut begini, begitu, apa segala macam. Itu yang saya harap dengan pengganti saya,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Jones, tantangan Dinas Kesehatan secara umum adalah bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sanggau dan itu tidak mudah. “Pertama karena geografis, tingkat pemahaman masyarakat. Jadi saya titip dengan pengganti saya, mudah-mudahan beliau bisa membuat program-program kegiatan yang pada akhirnya bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sanggau,” harapnya.

Meski per 1 April 2020 tidak lagi berstatus sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Jones memastikan diri untuk tetap memberikan dukungan dalam penanganan Covid-19. “Untuk menghadapi pencegahan dan penanganan Covid-19 ini, beliau (paolus hadi) minta saya masih bisa memberikan tenaga dan pikiran supaya Covid-19 di Sanggau bisa tertangani dengan baik,” pungkasnya. (jul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda