Sekadau post authorKiwi 02 Desember 2020

Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Dialog Wujudkan Desa Sadar Kerukunan di Sekadau

Photo of Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Dialog Wujudkan Desa Sadar Kerukunan di Sekadau DIALOG - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau menggelar Dialog Lintas Agama di Mess Pemda Sekadau, Selasa (1/12).   

SEKADAU, SP - Dialog Lintas Agama digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau di Mess Pemda Sekadau, Selasa (1/12). Dialog mengusung tema ‘Peran Serta Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas dalam Mempersiapkan Desa Sadar Kerukunan di Kabupaten Sekadau.’

Ketua FKUB Sekadau, Paulus Lion menyebutkan, dialog dihadiri Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Sekadau Tengku Indra Kusuma, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Ridwansyah, Kasat Linmas Polres Sekadau Iptu Masdar, Danramil 1204 Sekadau Hilir Kapten (Arh) Lasdon Simare Mare, dan Ketua MUI Sekadau KH Muhdlar.

Iptu Masdar yang hadir mewakili Kapolres Sekadau mengatakan, sangat mendukung dialog yang diadakan FKUB. Dia juga menyampaikan pentingnya berkumpul dalam forum-forum lintas agama, seperti FKUB.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat terus mempererat tali silaturahmi antar sesama," ungkap Masdar.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Kalbar, Ridwansyah mengatakan, isu yang berkembang di media sosial, dimana di tahun politik serta jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru ada gesekan isu-isu SARA dan agama bisa saja terjadi.

"Mari kita perkuat silaturahmi melalui forum-forum komunikasi lintas agama. Ini juga salah satu cara untuk mendukung program Gubernur Kalimantan Barat untuk membentuk Desa Sadar Kerukunan," paparnya.

Ridwansyah berharap, Desa Sadar Kerukunan Lintas Agama akan segera terbentuk pada tahun 2021. Ia berpesan, agar seluruh masyarakat Provinsi Kalbar tidak terpengaruh terhadap isu - isu SARA.(akh/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda