Sekadau post authorKiwi 03 Desember 2020

Pjs Bupati: Prioritaskan Logistik Pilkada dan Kesehatan

Photo of Pjs Bupati: Prioritaskan Logistik Pilkada dan Kesehatan Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin.   

SEKADAU, SP – Mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sekadau tanggal 9 Desember 2020, distribusi dua logistik harus menjadi prioritas. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sekadau, Hj Sri Jumiadatin mengungkapkan, logistik tersebut adalah logistik pilkada berupa surat suara, dan logistik kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) guna mendukung penerapan protokol kesehatan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Penegasan itu disampaikan Pjs Bupati ketika menghadiri rapat Koordinasi (Rakor) Distribusi Logistik dan Persiapan Pelaksanaan Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020, Selasa (1/12).

"Dua logistik ini sama-sama memerlukan prioritas pengamanan, maka saya minta di kecamatan, selain Camat dan fungsionalnya, Danramil, Kapolsek juga mengerahkan upaya untuk mengamankan pendistribusian tersebut," kata Sri Jumiadatin.

Logistik kesehatan sangat diperlukan, terang Pjs Bupati, untuk menghindari adanya klaster Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) baru di Kabupaten Sekadau selama pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

"Penyaluran logistik tentu memerlukan sinergitas yang baik antara stakeholder dari para pihak, baik penyelenggara, pengawas, aparat keamanan, pihak swasta dan pemerintah," ujarnya.

Sementara terkait kondisi cuaca yang tidak menentu, dan adanya potensi bencana alam berupa banjir dan jalan rusak, Sri Jumiadatin meminta, agar setiap perusahaan di Kabupaten Sekadau turut dilibatkan.

"Kita bagi perusahaan itu di setiap wilayah kerjanya, kita surati, kita inventaris untuk membantu proses pendistribusian logistik, mulai sekarang sudah bisa kita koordinasikan dengan pihak perusahaan," tegasnya.(akh/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda