Sekadau post authorBob 04 Februari 2021

Peringati HUT ke-40 Satpam di Sekadau, Polres Gelar Upacara Secara Virtual

Photo of Peringati HUT ke-40 Satpam di Sekadau, Polres Gelar Upacara Secara Virtual VIRTUAL - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam), Polres Sekadau menggelar upacara secara virtual, Selasa (2/2).                                    Ist

Menerapkan protokol kesehatan, upacara secara virtual digelar di Ruang Vicon Polres Sekadau memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam), Selasa (2/2). Upacara dihadiri perwalikan Satpam dari intansi, perusahaan dan pengguna jasa pengamanan di Kabupaten Sekadau.

Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar menjelaskan, tema yang diusung memperingati HUT ke-40 Satpam adalah “Tingkatkan Pengamanan dan Kompetensi Satpam menjadi Profesi Membanggakan dan Bermartabat.”

“Ada beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH selaku inspektur upacara (Irup). Salah satunya, mengenai perubahan warna seragam Satpam,” ungkap Masdar.

Tujuan perubahan warna seragam, papar Masdar, agar Satpam secara filosopi memahami warna coklat yang identik dengan warna tanah atau bumi yang berarti netral, melambangkan sikap bersahaja, kehangatan, rasa aman, rasa percaya, ketabahan serta kejujuran.

Berkaitan dengan pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), lanjut Kasat Binmas, Satpam diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air yang mengalir, hindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Melalui arahan dan penekanan tersebut, diharapkan Satpam semakin termotivasi dalam menjalankan tugas selaku pengemban fungsi Kepolisian terbatas, dan melindungi diri dari ancaman pandemi Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.(akh/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda