Sekadau post authorKiwi 04 Juni 2020

Babinsa Belitang Hulu Bangun Semangat Gotong-Royong

Photo of Babinsa Belitang Hulu Bangun Semangat Gotong-Royong KERJA BAKTI - Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu, Koptu Sibir Harmono kerja bakti pengecoran jalan di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (4/6).

SEKADAU, SP - Sebagai Garda terdepan, Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu, Kodim 1204/Sanggau, Koptu Sibir Harmono bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (4/6).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah akses jalan penghubung antar dusun di desa setempat. Selain itu juga, guna meningkatkan perekonomian dan  pertanian serta semakin baiknya infrastruktur jalan.

Koptu Sibir Harmono Babinsa Balai Sepuak, Koramil 13/Belitang Hulu menyampaikan, kegiatan gotong royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh.

Ia berharap, melalui kegiatan pengecoran jalan secara gotong royong dapat mempermudah akses jalan. Selain itu, masyarakat Desa Balai Sepuak yang sebagian besar petani dapat membawa dengan mudah hasil pertaniannya ke pasar terdekat.

"Membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas aparat kewilayahan. Selain fokus pada tugas pokok dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” katanya.

Seorang Babinsa, lanjut Koptu Sibir, juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sehingga, eksistensi Babinsa, dirasakan oleh masyarakat di wilayah binaannya," pungkas Koptu Sibir. (ril/dam)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda