Sekadau post authorKiwi 08 Agustus 2020 52

KPU Sekadau Bahas Standar Kesehatan Cabup dan Cawabup

Photo of KPU Sekadau Bahas Standar Kesehatan Cabup dan Cawabup KOORDINASI - KPU Sekadau melakukan koordinasi bersama IDI, BNN, HPI Sekadau terkait penerapan standar kesehatan bagi para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam Pilkada 2020.  

SEKADAU, SP - Melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HPI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Penyusunan Standar Kesehatan untuk Syarat Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), Jumat (7/8) siang.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, rapat tersebut sekaligus untuk memaparkan standar kesehatan yang harus diikuti oleh Cabub dan Cawabub dalam pendaftaran Pilkada 2020.

"Dalam koordinasi kali ini, kita bersama IDI, BNN dan HPI menyusun standar kesehatan jasmani dan rohani. Nanti, dimana pelaksanaannya kita koordinasi dengan IDI," jelasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Sekadau, dr Iswandi menjelaskan, ada beberapa tes kesehatan yang tidak bisa dilakukan di Sekadau, karna keterbatasan alat.

"Ada beberapa tes yang tidak bisa kita lakukan di RSUD Sekadau. Ya, mungkin nanti kita arahkan ke rumah sakit yang ada diluar kota. Dimana pastinya? kita koordinasi dulu dengan pihak rumah sakit yang memadai," tutup Iswandi.(akh/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda