Sekadau post authorKiwi 09 Januari 2021

Gelar Operasi Yustisi di Pasar, 10 Orang Rapid Test di Tempat

Photo of Gelar Operasi Yustisi di Pasar, 10 Orang Rapid Test di Tempat OPERASI - Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau menggelar Operasi Yustisi di Pasar Baru Sekadau, Jumat (8/1).

SEKADAU, SP – Teguran tertulis diberikan terhadap 44 orang karena sama sekali tidak membawa dan memakai masker. Selain itu, sebanyak 10 orang menjalani rapid test di tempat saat personel gabungan menggelar Operasi Yustisi di Pasar Baru Sekadau, Jumat (8/1).    

Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sekadau, AKP Sabar Simanjuntak menyebutkan, Polres Sekadau mengerahkan sebanyak 15 personelnya dalam Operasi Yustisi terkait pemakaian masker di area publik.

Selain personel kepolisian, juga melibatkan personel TNI dari Koramil Sekadau Hilir, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

"Kita sadar bahwa penyebaran Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Operasi Yustisi ini sebagai upaya untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat," kata AKP Simanjuntak mewakili Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko.

Dia mengungkapkan, masih banyak warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas ketika digelar Operasi Yustisi. Dia menyebut, sebanyak 57 orang diberikan teguran lisan lantaran membawa masker, namun tidak dikenakan sebagaimana mestinya.

Selebihnya, 44 orang diberikan teguran tertulis karena sama sekali tidak membawa dan memakai masker. Petugas kemudian memberikan masker disertai imbauan, agar mematuhi aturan pemerintah terhadap protokol kesehatan, khususnya terkait pentingnya memakai masker di tempat umum.

Petugas Dinas Kesehatan Sekadau juga memberlakukan rapid test di tempat bagi masyarakat yang terdeteksi suhu tubuh tinggi.

"Sedikitnya 10 orang dirapid dengan hasil non reaktif. Kita imbau agar warga menunda aktivitas diluar rumah apabila kondisi badan kurang sehat, kecuali hendak berobat, karena imun yang turun mudah terpapar virus," kata Sabar Simanjuntak.(akh/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda