Sekadau post authorKiwi 12 Januari 2021 52

BPBD Ingatkan Warga Waspada Hadapi Itensitas Hujan Tinggi di Sekadau

Photo of BPBD Ingatkan Warga Waspada Hadapi Itensitas Hujan Tinggi di Sekadau Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon.

SEKADAU, SP - Belum ada wilayah di Kabupaten Sekadau yang mengalami banjir. Namun, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Matius Jon mengingatkan, agar warga waspada menghadapi intensitas hujan yang tinggi sejak awal tahun 2021.

"Sampai sekarang belum ada laporan banjir dari daerah-daerah tertentu. Dampak badai La Nina, hujan deras tapi sebentar," kata Matius Jon.

Dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dengan perubahan cuaca yang ekstrem.

Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, disarankan berangkat pagi hari, supaya jika terjadi cuaca buruk, masih ada waktu untuk berteduh.

"Kalau berangkat sore dan terjebak cuaca buruk, bisa sampai malam dan cukup berbahaya, apalagi jika terjadi banjir," tegasnya.

Dia mengungkapkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan dampak Badai La Nina akan berlangsung sejak Oktober 2020, dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari dan Februari 2021.(akh/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda