Sekadau post authorBob 11 September 2020 43

Data Pemilih Pilkada Kabupaten Sekadau Tahun 2020, PPK Mutakhirkan DPT dari PPS

Photo of Data Pemilih Pilkada Kabupaten Sekadau Tahun 2020, PPK Mutakhirkan DPT dari PPS RAPAT PLENO - PPK Sekadau Hilir menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Tetap (DPT) Hasil Pemutakhiran bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sekadau Hilir di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Kamis (3/8).    Ist

Rapat pleno terbuka tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak dilaksanakan di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau. Rapat pleno tersebut dijadwalkan tanggal 7-14 September 2020.

Begitu dikatakan Komisioner KPU Sekadau, Heriadi ketika menghadiri Rapat Pleno Terbuka PPK Sekadau Hilir Daftar Pemilih Tetap (DPT) Hasil Pemutakhiran bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sekadau Hilir di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir, Kamis (3/8).

Rapat Pleno dipimpin Ketua PPK Sekadau Hilir dan dihadiri Panwaslucam Sekadau Hilir, Forkopimcam dan perwakilan partai politik.

"Kita barusana masuk tahapan pencalonan yang dilaksanakan tanggal 4-6 September, sehingga pleno tingkat kabupaten belum bisa kita pastikan, yang jelas dalam rentang tanggal yang sudah dijadwalkan," ujarnya.

Selanjutnya, tahapan verifikasi syarat calon akan dilaksanakan tanggal 6-12 September 2020. Sedangkan tahapan pemeriksaan kesehatan calon dan penetapan calon dilaksanakan tanggal 23 September 2020, dan keesokan harinya cabut undi. Masa kampanye dilaksanakan tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020.

Hariadi mengungkapkan, tahapan Pilkada Kabupaten Sekadau saat ini sedang padat, makanya koordinasi dan komunikasi yang baik antar lembaga di tingkat kecamatan menjadi penting dilakukan, agar tidak terjadi kesalahpahaman, terutama antar PPK dan Panwaslucam serta Forkopimcam.

"Jika ada hal yang menjadi perhatian, terutama soal data pemilih, agar dikomunikasikan dengan baik untuk diselesaikan bersama," paparnya.

Heriadi berpesan kepada seluruh penyelenggara, baik tingkat PPS maupun PPK untuk mematuhi protokol kesehatan. "Tahapan pemilihan saat pandemi diatur sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2020 Perubahan Atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati Dimasa Pandemi Covid-19," jelasnya.

Sedangkan Ketua PPK Kecamatan Sekadau Hilir, Welly Yan Secondson mengatakan, rekap Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Kecamatan Sekadau Hilir sesuai Berita Acara (BA) Nomor 38/PL.02.1-BA/6109/PPK-SKDHLR/IX/2020 yang termuat dalam lampiran Form AB.2 KWK tingkat kecamatan adalah A.KWK sebanyak 50.406 pemilih, pemilih baru 11.539 orang, Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 13.967 orang dan perbaikan data pemilih sebanyak 2.589 orang yang tersebar di 149 TPS yang tersebar di 17 desa.(akh/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda