Sekadau post authorBob 15 Oktober 2020 49

Mendisiplinkan Prokes Masyarakat Secara Persuasif, Aksi Nyata Penanganan Covid-19 Pemkab dan Forkopimda Sekadau

Photo of Mendisiplinkan Prokes Masyarakat Secara Persuasif, Aksi Nyata Penanganan Covid-19 Pemkab dan Forkopimda Sekadau SILATURAHMI - Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Andik Cahyono ketika silaturami ke Pemerintah Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (14/10).               Ist

Penanganan pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sekadau sudah baik. Bahkan, ada aksi nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekadau. Upaya persuasif lebih dikedepankan dalam menumbuhkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bukti aksi nyata penanganan Covid-19, ungkap Pjs Bupati Sekadau, Hj Sri Jumiadatin, siapapun yang tidak pakai masker dan tidak pakai helm di Kabupaten Sekadau langsung di-rapid test atau di-swab.

“Kabupaten Sekadau itu sudah punya aksi nyata dalam penanganan Covid-19. Tidak semua kabupaten sudah memiliki Pos Covid-19, tinggal bagaimana lagi persuasif kepada masyarakat,” kata Pjs Bupati usai menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, Senin (12/10).

Pemkab dalam hal ini dinas terkait maupun TNI-Polri telah menunjukkan kerja nyata dalam penanganan Covid-19, diantaranya menggelar Operasi Yustisi, Posko Covid-19 hingga pelaksanaan swab dan imbauan protokol kesehatan bagi masyarakat yang setiap hari dilaksanakan.

"Masyarakat mau diaturlah, bagaimana mau memulihkan ekonomi yang sudah seperti ini, jika masyarakat tidak disiplin, ada yang tidak percaya Covid dan sebagainya," pungkas Sri Jumiadatin.

Terpisah, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Agus Junaidi menilai, masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir cukup aktif dalam mendukung program-program yang dijalankan Polres Sekadau, salah satunya Kampung Tangguh.

"Bersama kita jaga kamtibmas, hormati perbedaan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir," ajak Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Andik Cahyono di Kantor Desa Tanjung, Rabu (14/10).

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin berharap, kemitraan dan sinergi antara Polri dan pemerintah desa semakin solid. Sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kami berharap semua program yang berkaitan dengan antisipasi penyebaran Covid-19 di Sekadau bisa bersinergi bersama setiap desa. Kami siap dalam kegiatan apapun jika diajak secara bersama-sama mensosialisasikan program kepada masyarakat. Semoga Sekadau dijauhkan dari penyebaran Virus Corona," paparnya.(akh/yun)

 

 

 

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda