Sekadau post authorBob 16 Oktober 2020 61

Satlantas Polres Sekadau Edukasi Protokol Kesehatan, Pasang Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan

Photo of Satlantas Polres Sekadau Edukasi Protokol Kesehatan, Pasang Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan TEMPEL STIKER - Personel Polres Sekadau melakukan penempelan stiker imbauan agar warga menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (14/10).  Ist

Berbagai cara dilakukan Polres Sekadau untuk mendisiplinkan masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehar-hari. Salah satunya dengan menyebarkan stiker ajakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sehingga penyebaran Covid-19 akan mampu dicegah di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan pendisiplinan prokes rutin dilaksanakan Polres Sekadau dan jajarannya. Tidak terkecuali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau, memberikan edukasi prokes dengan cara berbeda, yakni memasang stiker "Ayo Pakai Masker" yang ditempelkan pada kendaraan.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan, penempelan stiker sebagai bentuk kampanye prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19, supaya tidak semakin meluas.

"Stiker dipasang pada kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua, baik kendaraan pribadi atau umum. Pemasangan stiker dilakukan oleh personel Satlantas Polres Sekadau saat kegiatan strong point pagi dan patroli," jelas AKP Laelan, Rabu (14/10).

AKP Laelan menambahkan, stiker prokes juga dipasang pada kendaraan dinas Polri, karena setiap harinya melintas dan terlihat oleh masyarakat. Sehingga secara langsung dapat mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, ketika bepergian dari luar rumah.

"Stiker dengam kalimat ‘Ayo Pakai Masker’ ditempel di kendaraan umum atau mobil pribadi, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat. Mari kita lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk melindungi diri dan orang lain dari ancaman Covid-19," imbau AKP Laelan.(akh/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda