Sekadau post authorKiwi 17 November 2020 41

DKUKMP Sekadau Latih Manajemen Usaha Koperasi

Photo of DKUKMP Sekadau Latih Manajemen Usaha Koperasi PELATIHAN - Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin menjadi pemateri dan membuka Pelatihan  Manajemen Pengelolaan Koperasi, Senin (16/11). Pelatihan ini digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) di salah satu hotel di Sekadau

SEKADAU, SP – Membangkitkan kemauan masyarakat untuk kembali berusaha di tengah pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Sekadau menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi.

Ketika membuka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi di aula salah satu hotel di Sekadau, Senin (16/11), Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan, pelatihan ini diharapkan memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian, termasuk koperasi. Disamping itu, juga timbul permasalahan yang dihadapi oleh koperasi saat ini.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelola koperasi, baik dari segi keterampilan, pengetahuan maupun teknis dan menejemen usaha. Supaya mampu bangkit dan berusaha di tengah pandemi Covid-19. Pelatihan yang terarah dan berkeseimbangan sesuai kebutuhan pengurus koperasi," paparnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMP Kabupaten Sekadau, St Emanuel mengatakan, instansinya bekerja sama dengan Dekopin Kabupaten Sekadau dalam menggelar pelatihan ini. Tujuannya, guna menambah pengetahuan perkoperasian, meningkatkan kreativitas, dan sistem pelaporan manajemen koperasi yang lebih baik.

"Kedepan, supaya kerja sama antara koperasi dengan DKUKMP bisa lebih baik," harapnya.

Dia mengatakan, membatasi berkumpulnya banyak orang dan menerapkan protokol kesehatan, peserta pelatihan dibatasi kurang lebih 50 orang dengan membagi peserta menjadi dua gelombang.

"Peserta terdiri dari koperasi perkebunan, koperasi mandiri, maupun Koperasi Unit Desa (KUD). Peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan mampu meningkatkan manajemen koperasinya masing-masing," jelasnya.(akh/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda