Sekadau post authorKiwi 17 September 2021

Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Bantu Penyaluran Tempat Sampah dan Cuci Tangan

Photo of Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Bantu Penyaluran Tempat Sampah dan Cuci Tangan Ist

SEKADAU, SP - Mendapat jabatan baru sebagai Bhabinkamtibmas di desa Nanga Mentukak Kecamatan Nanga Taman, Bripka Lasa Dominikus segera menyesuaikan diri dengan tugasnya.

Ditengah kegiatan pembagian tempat sampah dan cuci tangan di desa binaannya tersebut, dirinya turut mendampingi bahkan tak segan untuk mengangkut tempat sampah ke lokasi yang sudah ditentukan.

Adapun jumlah tempat cuci tangan yang berasal dari APBDes Nanga Mentukak T.A 2021 tersebut berjumlah sekitar 13 unit, sedangkan tempat sampahnya berjumlah 100 unit.

Bripka Lasa mengatakan, kedua fasilitas tersebut dibagikan pada sekolah, Paud, Posyandu, Masjid, surau, balai dusun, kantor desa dan di sejumlah ruas jalan serta perumahan warga.

Menurut Bripka Lasa, pengadaaan sarana tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak desa dalam menjaga lingkungan tetap bersih, mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

"Begitupula dengan fasilitas cuci tangan, sangat penting dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona," kata Bripka Lasa, Jum'at 17 September 2021.

Melalui fasilitas yang telah disediakan, Bripka Lasa mengharapkan warga tidak lagi membuang sampah sembarangan karena sampah yang berserakan merupakan sumber penyakit.

"Sama halnya dengan fasilitas cuci tangan, mari kita manfaatkan sebaik mungkin demi keselamatan bersama dari ancaman bahaya virus Corona," harapnya.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda