Sekadau post authorKiwi 18 Desember 2020

Wabup Sekadau Resmikan Gereja Santo Andreas Kim Tae Gon

Photo of Wabup Sekadau Resmikan Gereja Santo Andreas Kim Tae Gon ESMIKAN - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santo Andreas Kim Tae Gon Belitang, Paroki Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, belum lama ini.  

SEKADAU, SP - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Aloysius meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santo Andreas Kim Tae Gon Belitang, Paroki Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, belum lama ini.

Selain menggunting pita dan pembukaan tirai papan gereja, Wabup juga didaulatkan untuk memancong buluh muda, sebagai tanda penghomatan kepada tamu agung. Dilanjutkan dengan pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Mencucini CP.

"Pemkab mendukung dan menyambut baik pembangunan tempat ibadah seperti gereja, masjid dan rumah ibadah lain di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Wabup berpesan, supaya gedung gereja Katolik yang baru saja diresmikan dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau, dapat dipelihara dan dirawat dengan baik. Menurutnya, merawat jauh lebih sulit daripada membangun.

"Terima kasih atas pembinaan yang diberikan oleh bapak Uskup, terima kasih juga kepada Pastor Paroki yang telah memberikan pembinaan kepada umat, sehingga pembangunan gereja ini bisa selesai. Terima kasih juga atas partisipasi umat Katolik Belitang dalam mewujudkan pembangunan gereja ini,” ujar Aloysius.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Yulius Mencucini CP mengapresiasi umat Katolik Stasi Belitang yang sudah berhasil membangun gereja yang cukup megah. Uskup meminta umat Katolik untuk selalu setia dengan iman, dan mampu mengakui dirinya sebagai orang katolik.

"Apa guna mendirikan gereja yang sudah megah, kalau tidak digunakan untuk sembahyang. Umat mendirikan gereja bukti umat mencintai Tuhan. Untuk itu, gereja harus diisi dengan kegiatan-kegiatan rohani. Jika ada masalah, ajak umat berdoa di gereja," pesan Uskup.(akh/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda