Sekadau post authorBob 19 September 2020 64

TNI-Polri di Sekadau Giatkan Pelaksanaan Disinfeksi Massal Tempat Umum

Photo of TNI-Polri di Sekadau Giatkan Pelaksanaan Disinfeksi Massal Tempat Umum DISINFEKSI MASSAL - TNI dan Polri di Sekadau melakukan Disinfeksi massal di beberapa ruas kota sekadau. sp/akh

SEKADAU, SP - Polres Sekadau dalam Operasi Aman Nusa II melakukan penyemprotan disinfektan sebagai tindakan pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada empat titik lokasi diantaranya Jalan Merdeka Timur, Panglima Naga, Bank Kalbar, dan di Mako Polres Sekadau beserta rumah dinas.

Polres Sekadau dalam kegiatan tersebut bekerjasama dan bersinergi dengan TNI dari Koramil Sekadau Hilir, dengan total personel gabungan yang terlibat sebanyak 46 personel.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan di Mapolres Sekadau, yang dipimpin Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, dihadiri Danramil Sekadau Hilir, Kapten Inf L. Simaremare, Padal Ops Aman Nusa II beserta personel Polres Sekadau dan personel TNI, Jumat (18/9/2020).

"Kemudian dilanjutkan dengan show of force sekaligus penyemprotan disinfektan dengan kendaraan Rantis AWC Sat Samapta Polres Sekadau, di sejumlah ruas jalan utama kota Sekadau,"ujar Muhammad Aminuddin. 

Selanjutnya, kata dia, lalu berhenti di Tugu Ayam Jl. Panglima Naga dan Bundaran PKK Sekadau, untuk melakukan kampanye 3M dan Perbup nomor 45 Tahun 2020, disertai edukasi dan pembagian masker kepada pengguna jalan.

"Penyemprotan disinfektan dilanjutkan di fasilitas umum Bank Kalbar Sekadau, oleh aparat TNI-Polri menggunakan alat semprot. Terakhir di lingkungan Mako Polres Sekadau dan juga rumah dinas,"paparnya. 

Sementara itu, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf L. Simaremare mengatakan, pihak komitmen untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk mendukung aturan daerah terkait protokol kesehatan, kami dari TNI tentu sangat mendukung dan tentu kami secara bersinergis bersama pihak kepolisian,"pungkasnya singkat. (akh/humas)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda