Sekadau post authorKiwi 20 September 2021

Lat Pra Ops Patuh Kapuas, Ini Arahan Kapolres Sekadau

Photo of Lat Pra Ops Patuh Kapuas, Ini Arahan Kapolres Sekadau Istimewa

SEKADAU, SP - Selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021, Polres Sekadau akan melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2021.

Sedangkan Lat Pra Ops diselenggarakan untuk menentukan langkah dan penyamaan persepsi maupun prosedur atau cara bertindak di lapangan selama 14 hari pagelaran operasi Patuh Kapuas 2021.

Memimpin Lat Pra Ops, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menghendaki personel yang terlibat dalam operasi dapat melaksanakan kewajiban sesuai satuan tugas masing-masing.

"Dalam hal ini, satgas deteksi, preemtif, preventif, gakkum maupun ban ops dapat lebih memahami tugasnya melalui Lat Pra Ops sekarang ini," kata Kapolres Sekadau, Senin 20 September 2021.

Disampaikan kembali oleh Kapolres mengenai tujuan operasi dalam rangka meningkatkan kamseltibcarlantas serta disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Selama pelaksanaan operasi, terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi sasaran, target maupun tujuan operasi," imbaunya.

Kapolres juga menghendaki agar selama 14 hari masa operasi, personel bertindak secara humanis di lapangan demi tercapainya tujuan utama operasi Patuh Kapuas 2021.

"Jangan bertindak arogan. Hal itu justru memicu komplain masyarakat dan secara tidak langsung akan menghambat hasil yang ingin dicapai dalam operasi," jelas Kapolres Sekadau.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda