Sekadau post authorPatrick Waraney 25 Januari 2021 136

Nekat Kloning FB Bupati Sekadau, Pelaku Meminta Uang

Photo of Nekat Kloning FB Bupati Sekadau, Pelaku Meminta Uang Tangkapan layar akun FB Bupati Sekadau.(Foto:Ist)

SEKADAU, SP-  Akun Facebook Bupati Sekadau Ripinus dikloning oknum tak bertanggung jawab. Pelaku lewat akun tersebut meminta uang dari warga.

Menurut Yohanes Febrian, anak pertama Ripinus, hal ini diketahui setelah ayahnya menerima informasi dari sejumlah orang yang nyaris menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengkloning akun tersebut. "Ketahuannya setelah mereka konfirmasi ke bapak hari ini," katanya, Senin (25/1) sore.

Warganet di Sekadau juga ramai membicarakan aksi meminta uang dari akun orang nomor satu di kabupaten tersebut. Informasi di media sosial juga menyebutkan, beberapa pihak telah dihubungi akun palsu itu melalui messenger Facebook atas nama Ripinus. Isi percakapan akun ini dengan orang-orang yang dihubungi itu juga berbeda-beda.

Namun demikian, buntut dari percakapan tersebut mengarah pada permintaan sejumlah uang kepada pihak-pihak yang dihubungi. Mereka dijanjikan berbagai iming-iming, antara lain proyek atau biaya pengobatan bagi keluarga yang sakit. Jumlah uang yang diminta juga bervariasi, mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 20 juta untuk ditransfer ke salah satu rekening bank nasional.

Menyikapi hal ini, akun Facebook Forkompim Pemda Sekadau segera membuat pengumuman di media sosial bahwa akun Facebook Bupati Ripinus telah dikloning oknum yang belum diketahui siapa dan lokasinya.

“Tadi bapak juga memerintahkan untuk membuat laporan di Polres Sekadau. Tindak lanjutnya esok, karena harus pakai surat kuasa dari bapak ke saya,” tandas Yohanes.(akh/001)

 

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda