Sekadau post authorBob 26 Januari 2021 95

Babinsa Sebabas Koramil 1204-18/Nanga Mahap, Dampingi Penyuluhan Kesehatan Kepada Kader Posyandu

Photo of Babinsa Sebabas Koramil 1204-18/Nanga Mahap, Dampingi Penyuluhan Kesehatan Kepada Kader Posyandu Babinsa Sebabas Koramil 1204-18/Nanga Mahap, Dampingi Penyuluhan Kesehatan Kepada Kader Posyandu

SEKADAU, SP - Untuk memberikan dan meningkatkan kesehatan khususnya bagi kalangan ibu-ibu dan perempuan. Babinsa Sebabas, Koramil 1204-18/Nanga Mahap, Serda Supardan dan Prada George Brando, mendampingi Penyuluhan Kesehatan Kader Posyandu di Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Pelatihan Kader kesehatan adalah suatu kegiatan dalam rangka untuk mempersiapkan kader-kader kesehatan dikalangan kaum ibu-ibu dan perempuan, agar mau dan mampu berperan serta dalam mengembangkan program kesehatan di desa nantinya.

Usai kegiatan tersebut, Babinsa Sebabas, Serda Supardan mengatakan, penyuluhan kesehatan kader Posyandu di Desa Sebabas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya bagi para ibu dan perempuan mengenai asupan gizi bagi bayi lima tahun (Balita) guna meningkatkan kesehatan dan proses pertumbuhan.

"Dengan adanya peyuluhan kader kesehatan ini agar tercapainya perubahan perilaku hidup sehat baik individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara lingkungan yang sehat. Sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian," ucap Serda Supardan.

Disamping itu, Ibu Mery selaku Bidan Desa Sebabas, menyampaikan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut, agar tetap menjaga kekompakan serta Ikhlas dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial agar tercapai suatu hasil yang maksimal.

“Karena untuk mencapai suatu hasil yang optimal, maka harus selalu bekerjasama secara harmonis”, ucap Ibu Mery.

Lanjutnya menyampaikan, semoga dengan diadakannya Penyuluhan Kesehatan kepada kader ini bisa menambah wawasan masyarakat serta keterampilan kader dalam meningkatkan kegiatan Posyandu di Desa Sebabas," ujarnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda