Sekadau post authorKiwi 27 November 2020 88

Dinkes Sekadau Imbau Warga Jangan Takut Vaksinasi Covid 19

Photo of Dinkes Sekadau Imbau Warga Jangan Takut Vaksinasi Covid 19 Plt Kepala Dinas Kesehatan Sekadau, Henry Alpius.

SEKADAU, SP – Pemerintah telah menyiapkan rencana besar untuk proses vaksinasi Covid-19 pada akhir 2020 atau awal 2021. Masyarakat Kabupaten Sekadau diimbau tidak ragu, karena vaksi merupakan upaya pemerintah  melindungi masyarakat dari penyakit. 

"Intinya masyarakat jangan khawatir, karena vaksin yang kita laksanakan itu untuk melindungi masyarakat dari penyakit menular. Sehingga apapun yang dilakukan pemerintah melalui uji vaksin, itu bisa aman dilaksanakan kepada masyarakat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Rabu (25/11).

Saat ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau gencar mensosialisasikan kebiasaan baru melalu penyuluhan, dan edukasi kepada masyarakat secara langsung, bahwa apa yang dilakukan pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat.

"Jangan takut, nanti kita akan terus lakukan sosialisasi terkait tahapan dan manfaat vaksinisasi. Tentu tujuannya melindungi kesehatan masyarakat," tegasnya.(akh/yun)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda