Sekadau post authorKiwi 27 Juni 2020 40

Pemkab Sekadau Siapkan Perda Tujuh Desa Definitif

Photo of Pemkab Sekadau Siapkan Perda Tujuh Desa Definitif

SEKADAU, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperd) tentang Pembentukan Tujuh Desa Baru Persiapan di Kabupaten Sekadau menjadi desa definitif.

Kabag Pemerintahan Setda Sekadau, Abang M Saleh menuturkan, penegasan batas adalah menverifikasi peta yang diserahkan kepada 87 desa dan desa persiapan. Sebanyak enam desa yang akan dimekarkan menjadi tujuh desa baru, yaitu Desa Beringkai Raya dan Desa Tigur Jaya pecahan dari Desa Timpuk. Desa Sempulau Indah pemekaran dari Desa Landau Kodah, Desa Sepantak pemekaran dari Desa Sungai Ayak Dua. Desa Melanjan Raya pemekaran dari Desa Tapang Pulau, Desa Semerawai pecahan dari Desa Senangak, dan Desa Engkulun Hulu pemekaran dari Desa Nanga Engkulun.

"Penegasan dan peta desa yang telah kita buat, kita serahkan ke daerah masing masing," kata Saleh, Kamis (25/6).

"Melihat tarikan batasnya, apakah sudah sesuai kesepakatan yang mereka ambil atau masih ada permasalahan yang mungkin dihadapi oleh desa-desa di perbatasan. Kalau memang tidak ada permasalahan, maka itu yang digunakan," sambung Saleh.

Saleh mengatakan, dalam penegasan batas untuk desa persiapan, karena tahapan memang sudah merancang peraturan daerah tentang peningkatan status ketujuh desa menjadi defenitif.

"Salah satu persyaratan dalam perancangan peraturan daerah tersebut, mencantumkan peraturan bupati tentang penetapan batas desa," jelasnya.(akh/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda