Sekadau post authorBob 29 Desember 2021

Perbaiki Jalan Rusak, Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Gotong-Royong Bersama Warga Masyarakat

Photo of Perbaiki Jalan Rusak, Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Gotong-Royong Bersama Warga Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak, Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Gotong-Royong Bersama Warga Masyarakat

SEKADAU, SP - Babinsa  Koramil 17/Nanga Taman, Pratu Aldi bersama Pemdes Desa Nanga Engkulung dan Masyarakat Desa Naga Engkulung Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau melaksankan gotong-royong penebalan jalan yang rusak yang menghubungkan antara Dusun Engkulun dan Dusun Kure, Desa Naga Engkulun

Kerja bakti bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang di dalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

“Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya,” kata Pratu Aldi.

Di samping itu, lanjutnya, dengan kehadiran Babinsa di wilayah dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

“Kegiatan TNI dan Babinsa, membantu pekerjaan gotong royong seperti ini merupakan salah satu fungsi Apkowil yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah,” tuturnya.

“Dengan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat," papar Babinsa. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda