Sekadau post authorKiwi 31 Mei 2020

Patroli ke Desa Binaan, Koramil Nanga Mahap Berupaya Keras Cegah Covid-19

Photo of Patroli ke Desa Binaan, Koramil Nanga Mahap Berupaya Keras Cegah Covid-19

SEKADAU, SP - Upaya keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Koramil 1204-18/Nanga Mahap dengan turun langsung melaksanakan patroli ke desa-desa binaan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

Untuk selalu menerapkan physical distancing. Patroli dilaksanakan bersinergi bersama personel Polsek dan Satpol PP Kec. Nanga Mahap. Dalam patroli mereka memberikan imbauan kepada warga agar untuk tidak keluar rumah apabila tidak penting, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

Danramil 1204-18/Nanga Mahap, Kapten Inf Asep Trisman mengatakan, patroli dilakukan TNI bersama Polri dan Satpol PP secara persuasif dan humanis, bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga agar mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Kegiatan Patroli ini akan terus dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum sepenuhnya sadar tentang arahan dari pemerintah," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, dalam pelaksanaannya, adapun teknis sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan kendaraan roda dua dengan dilengkapi pengeras suara sembari memberikan imbauan-imbauan ke masyarakat agar bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Peran serta semua pihak saat ini sangat dibutuhkan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Diharapkan agar masyarakat mau mengikuti anjuran dari pemerintah agar sementara waktu tidak keluar rumah serta tidak berkerumun dengan harapan bisa memutus rantai penularan virus corona," pungkasnya. (ril/dam)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda