Singkawang post authorBob 02 Januari 2022

Sinergitas Satuan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Tempat Wisata Waterboom Taman Cinta Pajintan Singkawang

Photo of Sinergitas Satuan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Tempat Wisata Waterboom Taman Cinta Pajintan Singkawang MONITORING - Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergis melaksanakan monitoring Tempat Wisata Waterboom Taman Cinta Pajintan, di Desa Pajintan, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Minggu (2/1). Ist

SINGKAWANG, SP - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersinergis melaksanakan monitoring Tempat Wisata Waterboom Taman Cinta Pajintan, di Desa Pajintan, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Minggu (2/1).

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 1202-08/Singsel Serda Shon Haji mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan bahkan, varian virus baru juga muncul.

"Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama menjaga, agar mematuhi segala yang dianjurkan pemerintah, tegasnya.

Di samping itu juga, keberadaannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergis untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung. Selain itu, juga menghimbau kepada pemilik wisata untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada setiap pengunjung.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan timbulnya penyebaran Cluster baru Covid-19 khususnya di objek Wisata Waterboom Taman Cinta Pajintan. Dan kami selalu memberikan pemahaman kepada para wisatawan yang berkunjung untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak selama berada di objek wisata ini", ujar Babinsa.

Kemudian, menyikapi kegiatan wisata yang sudah mulai menggeliat, Babinsa Koramil 1202-07/Ledo Sertu Alpianus bersama Forkopincam terus meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Lumar, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan serta penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satunya yakni kegiatan patroli tempat Wisata, bertempat di Wisata Bendungan Madi dan Wisata Batu Timah Dusun Madi, Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang.

Babinsa Sertu Alpianus, mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung agar tetap disiplin menerapkan Prokes  guna mencegah penularan dan memutus penyebaran Covid-19.

"Saya juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk selalu mengingatkan para pengunjung agar menerapkan prokes yang ketat dan agar setiap pengunjung menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memastikan dokumen vaksinasi dan mencegah kerumunan pengunjung yang berlebihan," jelasnya.

“Kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada klaster baru penularan Covid-19 di tempat wisata di Wilayah Koramil 1202-07/Ledo, dan sektor pariwisata cepat pulih sepenuhnya" papar Sertu Alpianus. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda