Singkawang post authorKiwi 04 Februari 2023

Erick Thohir Yakin Singkawang Bisa Jadi Tujuan Wisata Alternatif

Photo of Erick Thohir Yakin Singkawang Bisa Jadi Tujuan Wisata Alternatif Erick Thohir Yakin Singkawang Bisa Jadi Tujuan Wisata Alternatif

SINGKAWANG, SP.- Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Raja Sapta Oktohari melakukan kunjungan kerja ke Kota Singkawang, Sabtu (4/2) sore.

Erick Thohir dan Raja Sapta Oktohari menyempatkan diri meninjau pembangunan Masjid Nurul Agung Islam Kota Singkawang yang sedang di renovasi.

Ditanya mengenai toleransi di Kota Singkawang, Erick Thohir mengatakan, jika Singkawang miniaturnya Indonesia.

"Indonesia yang kita kenal, jangan dijadikan sebagai Indonesia yang tidak kita kenal. Artinya perbedaan jangan lagi diperdebatkan. Allah SWT membuat Negara Indonesia yang sangat beragam," katanya.

Menurutnya, tidak banyak negara seperti Indonesia. Bahkan berdasarkan data-data terakhir, jika Indonesia merupakan negara yang sangat toleran karena ada Pancasila yang sudah pasti NKRI.

"Saya hadir di Singkawang untuk memastikan bahwa apa yang kita punya di Singkawang ini adalah sesuatu yang harus di pertahankan dan harus kita jaga," ajaknya.

Menurutnya Kota Singkawang sudah mempunyai event yang sangat besar yaitu Festival Cap Go Meh. Selain dijuluki kota seribu kelenteng, masyarakat Kota Singkawang juga sangat toleran.

"Jadi Singkawang sudah punya merk besar," ujarnya.

Dalam kunjungannya yang perdana ke Kota Singkawang untuk menyaksikan Featival Cap Go Meh, dia berpesan kepada para tokoh di Singkawang, forkopimda dan tokoh lintas agama, kalau mau Singkawang menjadi pusat wisata tentunya ada lima titik yang harus dibangun.

"Kalau ada Cap Go Meh okelah turis bisa datang selama empat hari di Singkawang. Tapi kalau tidak ada event ini, tentu harus ada sesuatu tempat yang bisa di kunjungi," ungkapnya.

Bahkan, fasilitas berupa bandara akan diberikan bapak Presiden RI, Jokowi untuk dibangun di Singkawang.

Tinggal bagaimana pemerintah daerah dan masyarakat bisa membangun lima tujuan seperti yang dimaksud.

"Hari ini saya menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan Masjid Agung dengan filosofi Kopiah. Saya rasa ini sangat bagus. Lalu desa adat yang juga akan dibangun itu juga sangat bagus," jelasnya.

Tapi itu baru dua, sehingga perlu di gali lagi dengan penuh kesabaran. Artinya, jangan membangun sesuatu karena dipengaruhi hal-hal lain. Karena wisata lokal itu akan menjadi potensi wisata yang sangat besar.

"Saya yakin Singkawang bisa menjadi tujuan wisata alternatif dan mudah-mudahan menjadi sebuah kesinambungan," katanya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda