Singkawang post authorKiwi 06 April 2021

Pemkot Singkawang Siapkan Akses Jalan Menuju Bandara

Photo of Pemkot Singkawang Siapkan Akses Jalan Menuju Bandara SOSIALISASI - Sosialisasi pembangunan akses jalur menuju bandara di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Kamis (1/4) malam.

SINGKAWANG, SP - Pemerintah Kota Singkawang akan membangun akses jalan menuju bandara Singkawang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Singkawang, Asyir A Bakar pada sosialisasi pembangunan akses jalur menuju bandara di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Kamis (1/4) malam kemarin.

Asyir mengatakan, pembangunan akses jalur menuju bandara Kota Singkawang dimaksudkan untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur jalan.

“Selain itu, akses jalur ini dimaksudkan untuk mendukung lancarnya pembangunan serta operasional dari bandara. Kedepannya program ini akan mendorong percepatan pengembangan kawasan sekitar bandara dan khususnya kawasan Singkawang, Bengkayang dan Sambas,” ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia tahun 2012, pemerintah telah menetapkan kawasan lindung lahan gambut. 

Asyir mengatakan, pada kawasan tersebut tidak dapat dihuni oleh warga mengingat kawasan tersebut adalah kawasan lindung.

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, tujuan dari pembangunan jalur tersebut menjadikan infrastruktur jalan akses yang dibangun sebagai salah satu simpul transportasi yang terintegrasi.

Dia berharap, melalui pertemuan ini para warg dapat memahami maksud dan tujuan akses jalur menuju bandara Singkawang.

“Sebanyak 97 persen warga yang terdampak hadir dalam sosialisasi. Saya sangat mensyukuri akan dukungan dari warga kita yang juga antusias dengan program pemerintah ini. Tentunya, begitu Pemkot mengantongi izin dan sertifikat, pembangunan akan segera dilaksanakan,” ujarnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda