Singkawang post authorBob 05 Desember 2021

Danrindam XII/Tpr Pimpin Sidang Wanhatdik Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2021

Photo of Danrindam XII/Tpr Pimpin Sidang Wanhatdik Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2021 Danrindam XII/Tpr Pimpin Sidang Wanhatdik Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2021

SINGKAWANG, SP - Evaluasi hasil belajar merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari usaha-usaha pencapaian pendidikan secara keseluruhan dan dapat dipergunakan sebagai indikator dari keberhasilan pencapaian tujuan pendidikan baik parsial maupun dari keseluruhan proses belajar mengajar serta sebagai bahan terapi kegagalan belajar.

Demikian yang tercermin dalam Sidang Dewan Penasehat Pendidikan (Wanhatdik) Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin oleh Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., selaku Ketua Sidang dan didampingi oleh Aspers Kasdam XII/Tpr yang diwakili oleh Pabandya Dik, Mayor Inf Akhmad Rahmatullah yang dilaksanakan di Aula A. Yani Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Sabtu (4/12/2021).

Dijelaskan oleh Danrindam bahwa pelaksanaan Sidang Wanhatdik ini merupakan kegiatan akhir dalam proses penyelenggaraan pendidikan yakni memaparkan Evaluasi Hasil Belajar Serdik selama mengikuti pendidikan kecabangan Infanteri di Dodik Latpur Rindam XII/Tpr.

"Adapun pencapaian prestasi belajar oleh setiap peserta didik akan menentukan LULUS/TIDAK LULUS dalam suatu pendidikan, yang akan dipertimbangkan atau ditentukan dalam Sidang Dewan Penasehat Pendidikan," terang Danrindam.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi hasil kegiatan belajar para Tamtama Siswa Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 baik dari segi aspek jasmani, pengetahuan dan keterampilan serta kepribadian (Tripola Dasar) sebagai bahan masukan, pengkajian dan bahan laporan ke Komando Atas. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda