Singkawang post authorBob 06 Januari 2022

Wakili Dandim, Pasi Log Kodim 1202/Skw Hadiri Penerimaan Mahasiswa KKM

Photo of Wakili Dandim, Pasi Log Kodim 1202/Skw Hadiri Penerimaan Mahasiswa KKM Wakili Dandim, Pasi Log Kodim 1202/Skw Hadiri Penerimaan Mahasiswa KKM

SINGKAWANG, SP - Wakili Dandim 1202/Skw, Pasi Log Kodim 1202/Skw Letda Inf Agustinus menghadiri Penerimaan dan Pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan berlangsung di Basemant Kantor Walikota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kamis (6/1).

Dalam sambutannya, Dekan Fisip Untan, Dr. H. Martoyo, M.A Mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa dalam KKM ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi yang ada di Kota Singkawang dalam berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Singkawang lebih jauh.

Kemudian, Koordinator Lurah menjelaskan seluruh peserta KKM berasal dari beberapa jurusan yang siap mengabdikan ilmunya untuk masyarakat Kota Singkawang.

"Pelaksanaan KKM ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Insyaallah sebulan pelaksanaan KKM di Kota Singkawang, Mahasiswa siap bersinergi dengan Pemkot Singkawang dan masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemnkot di mana akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan," katanya.

Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik kedatangan peserta KKM Terima Kasih karena sudah datang ke Kota Singkawang menjadi sasaran KKM Mahasiswa Fisipil Untan.

"Atas nama Pemkot Singkawang, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para mahasiswa dan para pembimbing. Saya menambahkan saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk ketenangan dalam proses KKM ini, kami meminta kepada para lurah selalu memberikan komunikasi yang baik kepada adek adek kita yang melaksanakan KKM ini, bantu lah adek adek kita dalam menciptakan mitra percepatan pembangunan masyarakat di Kota Singkawang, khususnya yang berada di kelurahan kelurahan," tuturnya.

Di sela-sela kegiatan, Pasi Log Kodim 1202/Skw Letda Inf Agustinus mengatakan semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan, peningkatan pengembangan manusia.

"Semoga KKM ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman di lapangan, pendidikan merupakan peran serta mahasiswa. Universitas Tanjungpura adalah Lembaga Pendidikan yang terintegrasi dengan masyarakat sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, saatnya berkiprah untuk menjadi pelopor perubahan ketingkat lebih baik," ujarnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda