Singkawang post authorBob 06 Agustus 2020 50

Kodim 1202/Skw Lakukan Pendampingan Jelang Belajar Tatap Muka, Pembentukan Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Photo of Kodim 1202/Skw Lakukan Pendampingan Jelang Belajar Tatap Muka, Pembentukan Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kodim 1202/Skw sedang melaksanakan pendampingan pembentukan Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekolah-sekolah. Sebab dalam waktu dekat, siswa kelas IX SMP dan XII SMA di wilayah Kodim 1202/Skw akan melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Langkah ini dilakukan, papar Pasi Ops Kodim 1202/Skw, Kapten Inf Taufik Wiramansyah, mengingat segala sesuatunya harus dipersiapkan, seperti alat protokol kesehatan. Bahkan sejak Rabu (5/8), pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan alat protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

"Khusus di SMA Negeri 1 Singkawang yang akan ditunjuk sebagai percontohan sudah memiliki alat pengukur suhu, tempat cuci tangan atau handsanitizer, serta masker juga sudah disiapkan," ujarnya, Kamis (6/8).

Kemudian, guru-guru dan siswanya juga sudah dilakukan pengambilan swab kemarin pagi. 

"Saat ini kita masih menunggu hasil swab yang dilakukan kepada guru dan kepala SMA Negeri 1 Singkawang," ungkapnya.

Dengan pendampingan yang dilakukan Kodim 1202/Skw, para siswa dan guru-guru bisa tetap sehat. Sehingga anak-anak bisa sekolah kembali menuju kehidupan baru atau new normal.

"Untuk kader, kita bentuk dari guru bidang kesiswaan, satpam dan Bhabinsa. Mereka akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh siswa yang akan masuk ke dalam kelas," jelasnya.

Tidak hanya itu, sebelum siswa masuk ke dalam kelas, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan. Sehingga para guru dan siswa selalu dalam keadaan steril saat melakukan proses belajar tatap muka.

Menurutnya, pendampingan dan pembentukan kader penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan arahan dan petunjuk dari komando atas, dalam hal ini adalah Kodam XII/Tpr dan Korem 121/Abw yang harus dilakukan di setiap sekolah yang menjadi tanggungjawab Dandim.(rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda