Singkawang post authorKiwi 09 Juni 2024

GMNI Singkawang Gelar Dialog Publik

Photo of GMNI Singkawang Gelar Dialog Publik Dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Restoran Taman Sari Singkawang, Jumat (5/6)

SINGKAWANG,SP - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Singkawang menggelar Dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Restoran Taman Sari Singkawang, Jumat (5/6).

Dialog ini mengangkat tema merawat toleransi dalam bingkai Pancasila menyonsong Pilkada serentak 2024 di Kota Singkawang.

"Secara organisasi, mahasiswa yang ada di Kota Singkawang mendukung penuh upaya Polres Singkawang dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Singkawang," kata Ketua GMNI Singkawang, Johriansyah.

Dia berharap kepada seluruh mahasiswa yang ada di Singkawang agar lebih aktif untuk menyuarakan Pemilu damai dan kondusif. Mengingat Singkawang ini sangat seksi dan tidak menutup kemungkinan isu-isu politik identitas dan etnis serta lainnya akan dimunculkan.

"Sehingga melalui dialog ini kami punya kesimpulan untuk mendukung upaya kepolisian serta melakukan upaya koordinasi dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024," ujarnya.

Sesuai dengan visi misi GMNI Singkawang, katanya, ingin menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah, dimana ada hal-hal yang dapat merugikan masyarakat maka GMNI Singkawang akan berhadapan dengan posisi yang kritis supaya kondusifitas tetap terjaga.

"Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Singkawang sudah menjadi keharusan untuk menjaga toleransi di Kota Singkawang," ungkapnya. (rud)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda