Singkawang post authorKiwi 10 September 2021

PTM Terbatas di Singkawang Lancar

Photo of PTM Terbatas di Singkawang Lancar Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sejumlah daerah berjalan baik.

 

SINGKAWANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengatakan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Singkawang yang sudah berlangsung selama dua pekan ini berjalan baik.

"Hal itu seiring dengan turunnya tingkat risiko penularan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang yang awalnya berada di level tiga kini sudah di level dua," kata Asmadi, Kamis (9/9).

Kemudian berdasarkan pemantauan yang dilakukan Dinas Pendidikan Singkawang mengenai pelaksanaan PTM terbatas, baik di sekolah negeri maupun swasta, sudah cukup baik. 

"Untuk sekolah negeri saya memantau di SMPN 3, sedangkan di sekolah swasta saya memantau di SMP Bruder, SMP Pengabdi, SMP Barito, MTs Ushuludin, SD Suster, SD Karuna, Yayasan Buddha Maitreya dan TK,” katanya.

“Alhamdulilah semua yang saya pantau sudah berjalan dengan baik begitu pula dengan penerapan protokol kesehatannya sudah sangat baik," sambungnya.

Sehingga dengan kerja sama yang baik antara Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan dan Satgas Covid-19 yang ada di satuan pendidikan, PTM Terbatas bisa terus dilaksanakan sampai dengan menyeluruh jika kondisi sudah memungkinkan.

Menurutnya, konsep keselamatan kesehatan insan pendidikan berada di atas dari segala-segalanya.

"Oleh sebab itu, saya sarankan perkuat usaha kesehatan sekolah seperti pelaksanaan UKS di sekolah. Jika memang ada anak yang pengukuran suhu tubuhnya lebih dari 36 derajat celcius atau masuk kategori rawan, cepatlah dirujuk ke Puskesmas terdekat untuk ditindaklanjuti," pintanya.

Namun sampai hari ini, Dinas Pendidikan Singkawang masih belum pernah menerima laporan atau kendala yang berarti selama pelaksanaan PTM Terbatas.

"Semoga saja tidak ada sampai Singkawang berada pada zona hijau Covid-19," harapnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda