Singkawang post authorBob 10 Januari 2022

439 Mahasiswa FISIP Untan Ikuti KKM di Singkawang

Photo of 439 Mahasiswa FISIP Untan Ikuti KKM di Singkawang SAMBUT PESERTA - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menyambut kedatangan para peserta KKM Mahasiswa FISIP Untan, Kamis (6/1/2022) kemarin. suarapemred/rudi

SINGKAWANG, SP - Sebanyak 439 mahasiswa FISIP Universitas Tanjungpura (Untan) TA 2021/2022 mengikuti program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kota Singkawang.

Kedatangan para peserta KKM disambut Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan di Basement Kantor Wali Kota Singkawang.

"Metode pengajaran masa kini harus beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga dapat menjawab kebutuhan akan pendidikan bagi generasi muda masa kini," kata Irwan, Minggu (9/1).

Jadi, katanya, yang senior jangan lagi terpukau dengan kenangan akan kesuksesan di masa lalu.

"Karena generasi millenial masa kini lebih membutuhkan waktu dan pembimbingan kita supaya mereka bisa melewati setiap persoalan dan tantangan masa depan dengan cara mereka sendiri,” ujarnya.

Dia berharap, melalui program ini para peserta KKM dapat menjadi agen perubahan yang membantu percepatan pembangunan daerah, khususnya di Kota Singkawang.

“Semoga program KKM ini dapat menjadi agen perubahan guna membantu percepatan pembangunan di Kota Singkawang,” harapnya.

Dekan FISIP Untan, Martoyo menyambut baik ruang yang diberikan Pemerintah Kota Singkawang kepada para peserta untuk melaksanakan program KKM.

Dia meminta agar setiap peserta didayagunakan sehingga mereka mendapatkan pengalaman kerja dan gambaran lingkungan dunia kerja.

“Berorientasi pada proses Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB), keluaran perguruan tinggi harus link and match sehingga ada suatu kesesuaian antara ilmu dan praktek,” katanya.

“Melalui pelaksanaan program KKM ini diharapkan dapat memberikan banyak pencerahan kepada para peserta. Oleh karena itu, saya meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dalam melaksanakan KKM,” katanya.

Sementara Ketua Panitia KKM, Chainar mengatakan, program KKM ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pegabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, peserta KKM nanti akan menjalankan program KKM selama kurang lebih satu bulan terhitung mulai tanggal 6 Januari 2022 hingga 6 Februari 2022.

“Nantinya, 439 peserta ini akan menjalankan program KKM yang tersebar di lima kecamatan dan 26 kelurahan. Selain itu, masing-masing mereka juga akan difasilitasi dengan pembimbing KKM sebanyak 26 pembimbing,” tutupnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda