Singkawang post authorBob 10 Juni 2021

Pemkot Singkawang Belajar Konsep Kota Pusaka di Banda Aceh

Photo of Pemkot Singkawang Belajar Konsep Kota Pusaka di Banda Aceh Pemkot Singkawang Belajar Konsep Kota Pusaka di Banda Aceh

SINGKAWANG, SP - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, ingin menata Kota Singkawang seperti Banda Aceh dengan memaksimalkan potensi sejarah dan budaya sebagai destinasi untuk menarik kunjungan wisatawan.

Hal itu diungkapkannya usai melakukan studi banding ke Banda Aceh beberapa waktu lalu untuk mempelajari konsep kota pusaka yang diterapkan hingga menjadi kota kebudayaan Indonesia.

Studi banding tersebut turut diikuti Ketua DPRD, Sekda, Ketua Komisi II DPRD Singkawang beserta sejumlah Kepala OPD Pemkot Singkawang.

“Studi kami ke Banda Aceh terkait konsep kota pusaka. Kita ketahui Banda Aceh telah ditetapkan sebagai ibu kota kebudayaan Indonesia oleh JKPI, sehingga kita visit ke sana untuk mempelajari itu,” kata Tjhai Chui Mie, Rabu (9/6).

Dia mengatakan, Pemkot Singkawang ingin menata Singkawang seperti Banda Aceh dengan memaksimalkan potensi sejarah dan budaya sebagai destinasi untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Dengan hadirnya kami ke Banda Aceh tentu akan menambah pengetahuan dan pengalaman, sehingga bisa diadopsi untuk kemudian diterapkan di Singkawang,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap, hubungan Singkawang dan Banda Aceh terus terjalin dengan baik.

“Sehingga kedua kota ini nantinya bisa terus saling berbagi kesuksesan dalam mempromosikan pariwisata,” ujarnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda